Dalam dinamika organisasi, recruitment merupakan salah satu unsur terpenting. Recruitment dipahami sebagai proses mengajak orang lain untuk ikut bergabung dan berproses bersama dalam suatu organisasi. 

Awal perkuliahan, biasanya tiap organisasi kemahasiswaan membuka stand pendaftaran bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa baru bisa mengenal lebih dekat sehingga mereka bisa tertarik  dan ikut bergabung. Mulai tanggal 25 Agustus kemarin, komunitas Rumah Bahasa membuka stand pendaftara anggota baru. Stand tersebut bertempat didepan gedung C Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto. 


Nampak ada beberapa mahasiswa baru disetiap jam kosong berdatangan satu demi satu ke stand tersebut. Pengurus komunitas rumah bahasa pun terlihat senang menerima kedatangan mahasiswa baru, baik untuk menrima pendaftaran atau juga sharing seputar program kerja yang ada  didalamnya.

Komunitas Rumah Bahasa atau kerap disebut KRB ini merupakan komunitas dibawah himpunan mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam. Arah gerak atau orientasi program kerja Komunitas KRB ini lebih kepada pengembagan bakat minat ke-bahasaaan dan ketrampilan public speaking. Selain itu, dalam KRB ini juga ada paduan suara yang sering tampil pada even even seminar bahkan sampai PBAK IAIN Purwokerto.

Saya harap, mahasiswa baru khususnya prodi PAI bisa ikut berkontribusi dan berproses bersama di KRB ini, pungkas Bayu Anisa selaku ketua KRB

Mengikuti komunitas pada masing masing prodi, merupakan solusi yang tepat bagi mahasiswa baru. Selain bisa berorganisasi dengan disiplin, mahasiswa baru juga akan mendapatkan pengalaman dan relasi yang banyak, hal tersebut menjadi poin tambahan guna mendongkrak proses perkuliahan. Oleh karena itu, bagi mahasiswa PAI jangan ragu dan takut untuk ikut KRB, jadilah orang yang terpilih untuk menjadi bagian keluarga kami.